Rabu, 29 September 2010

Ungkapan Rasa Saat Menginjak 22 Tahun

0 komentar
Suka duka bahagia kurasakan semua hari ini. Untuk isi hatiku doaku, cukuplah aku dan ALLAh yang mengetahuinya, insyaAllah semua doa yang kupanjatkan itu untuk kebaikan ku, kebaikan agamaku, kebaikan keluargaku, kebaikan sahabat2ku, kebaikan umat dibumi ALLAH ini…:) Tak terasa sudah 22 tahun, jatah hidupku di duniapun semakin berkurang..Cukuplah jadi pelajaran masalah2 di masa lalu, kembali buka lembaran baru dan  mencapai kehidupan yang lebih baik untuk masa depan cemerlang.Hapus sedih, hapus gundah, hapus gelisah, hadapi semua dengan rasa syukur, ikhlas, sabar, dan tersenyum, karena kebahagian telah menanti dan akan menyambutku.Betapa besar kasih sayang dan cinta ALLAH kepadaku, itulah yang aku rasakan selama ini.Tak henti IA selalu membuatku bahagia dan tersenyum dengan semua cobaan yang IA berikan.:) Thanks Allah…:)

NB:Terimakasih untuk ucapan juga doa tulus dari keluarga,teman, dan sahabat....:) (Spesial to Umi, abi, adek danda, dek mimi, Nyutku, mb Aan, Uchaz, kak Fajar, Mb Iyank, kak Thaher kalian semua yang membuatku bangkit, begitu ALLAH mencintaiku dengan mengirimkan kalian dalam hidupku untuk menguatkan aku dan membahagiankan aku,,kalian adalah kado terindah untuk ku..Aku sayang kalian karena ALLAH..:) )

Selasa, 28 September 2010

GAJEBO

0 komentar


SAY NO TO IKHWAN GAJEBO (Gak Jelas Boo)
IKHWAN GAJEBO... Ke laut aje! :p

^_^


Senin, 27 September 2010

Rindu Nyutku

0 komentar
Nyutku sayang.........begitu aku merindukanmu, saat-saat bersamamu, saat-saat nyut selalu disampingku menemaniku, mendengar keluh kesahku, menguatkan aku, nangis bareng, ketawa bareng, susah seneng bareng. Aku rindu itu semua, rindu hari-hari bersamamu nyut. Jarak memisahkan kita membuatku merasa kehilanganmu..Kapan aku bisa merasakan dan menghabiskan waktu bersamamu lagi?? sungguh aku begitu rindu..


foto ini nyut... kasih sayang kita akan selalu abadi karenaNYA.
Selalu ada doa untuk nyutku..

Hadiah Kebaikan DariMU

0 komentar
Ini bukti KASIH dan CINTA MU YA RABB. Setelah lepas dari keburukan yang merugikan hidupku itu, kini banyak sekali hadiah-hadiah kebaikan yang KAU beri padaku. Tawaran tawaran untuk berdakwah dan berjuang di jalan MU banyak sekali datang menghampiriku, puji syukur ku panjatkan pada MU YA RABB. Bimbing hati ini untuk bisa menjalakan semau amanah-amanah dakwah dan perjuangan itu..:)

Cinta Allah..*
Sayang Allah..*

Minggu, 26 September 2010

kenapa?

0 komentar
kenapa??
kenapa??
kenapa masih saja???

Aku minta cukup, sudah..............!!!!!!

Sabtu, 25 September 2010

Si Centil

0 komentar

with si centil Dinda,,

Mencarimu Overlay..:)

0 komentar
Tiga hari ini di buat pusing dengan revisian TA. Bolak balik perpustakaan Universitas, perpustakaan Fakultas, perpustakaan daerah sampai perpustakaan BI untuk mencari buku yang memuat dan membahas tentang analisis OVERLAY, analisis untuk melihat deskripsi ekonomi yang potensial untuk dikembangkan berdasarkan kriteria pertumbuhan dan kriteria kontribusi. Susah sekali mencari buku itu. Pembimbing skripsiku yang meminta agar aku mencari literatur buku untuk memperkuat analisis itu, ya aku turuti saja. Padahal menurutku itu adalah analisis yang kuat untuk pembahasan skripsiku, sudah banyak sekali penelitian terdahulu yang menggunakan analisis overlay itu. Aku hanya menemukan analisis itu di buku kumpulan jurnal, penelitian-penelitian terdahulupun mendapatkannya dari buku-buku kumpuln jurnal. Harus aku cari kemana lagi buku regional yang memuat dan membahas tentang analisis itu.? Tetap akan ku usahakan untuk mendapatkannya..
 
Sangking bingungnya waktu cari buku literatur kemaren, di dua perpustakaan yang berbeda ngglosor duduk di sudut ruangan sambil diskusi tuker fikiran sama salah satu temen, tidak menghiraukan banyak orang yang memperhatikan kami..Hem beginilah kalo fikiran udah mentok, apapun dilakukan asal gak ngeganggu orang, yah paling jadi pusat perhatian orang banyak..:)

Tiga hari karena hal ini juga, nafsu makan pun jadi berkurang, jadi mulai tidak teratur lagi. Gawat kalo sudah begini, bisa-bisa sasaran kepalaku, migrain kambuh. Semoga Allah tetap menjagaku.:).

Sekarang yang harus ku pertahankan adalah semangat,,jangan sampai semangat itu hilang..Bisa gawat kalo hilang...Bismillahirrahmanirrahim keep Hamasah..:)

Jumat, 24 September 2010

Tidak memahami makna sesungguhnya........

0 komentar
Statment "SEMUA SUDAH DIATUR OLEH-NYA", aku benar-benar memegang teguh statment itu..Tapi tidak berarti dengan  statment itu kita bisa bertindak dan berprilaku seenaknya saja tanpa memikirkan perasaan orang2 di sekitar kita kan..!!

Ternyata dia belum memahami makna yang sesungguhnya dari statment itu...:)

Pobia lagunya seventeen

0 komentar
"Jaga Selalu Hatimu" lagu barunya Seventeen, bagus...ya memang bagus, enak di denger...hmm betul sekali. Tapi hanya gara2 satu hal aku tak suka lagu itu, males banget denger lagu itu...bee jadi pobia sama tu lagu...hehehe

Kamis, 23 September 2010

Netes juga air mata ini......

0 komentar
Malem ini gak munafik dech, ngerjain skripsi sambil mewek nangis. Dari tadi sore cari data persentase PDRB untuk 4 kabupaten baru dapet 2 kabupaten. Memang butuh kesabar ekstra yach, banyak sekali faktor X yang membuatnya menjadi lambat dalam proses penyelesaiannya. Ini baru X1 nya, X2 buku analisis Overlay yang tak kunjung aku dapatkan. Harus ku temukan penyelesain untuk kedua faktor X itu. Aku berharap tak ada lagi X3 X4 dan X X seterusnya. Yang ku harapkan hanya ridhoNYA, aku hanya minta dariNYA agar ditambahkanNYA rasa sabar dan syukur di hati yang lebih ekstar lagi, semoga IA berikan dua hal itu kepadaku, hmm satu lagi ikhlas itu juga sangat di butuhkan, semoga IA berikan itu semua kepadaku.

Nangis, ya wajarlah ndak papa, nangis sambil ngadu sama ALLAH kok. Hmm bantu aku Ya Rabb, jauhkan pula aku dari sifat malas dan putus asa, dan jagalah semangatku ini biar ndak menurun. Setiap ngerjain skripsi pasti yang di banyangin wajah mama sama papa, ndak mau ngecewain mereka. Apalagi di saat sulit seperti ini, makin deres air mata inget mama papa. Mohon kekuatan untuk menjalani tugas ini Ya Rabb, hanya padaMU aku bersimpuh dan berdoa..

*mama papa, mb akan berusaha sekuat tenaga untuk membahagiankan mama papa, mb gak mau mama papa kecewa. Mohon doa restunya ya ma, pa........

Rabu, 22 September 2010

97 lebih menjadi 90 saja

0 komentar
Posting bulan agustus 2010 blogku saat itu mencapai 97 lebih, tapi sekarang tinggal 90 post yang ada..Hmm ada beberapa yang harus kuhapus dan tak layak lagi kumuat di blog ini....^_^

Itulah aku

0 komentar
Sikap sensitif yang keterlaluan....T_T

Yah itulah aku...itulah kekuranganku.....Tetap berusaha untuk memperbaikinya....

Untuk Seorang Kakak

0 komentar
Tulisanku kali ini khusus ku persembahkan untuk seorang kakak yang ku sayangi dan kuhormati karenaNYA. Semoga Allah selalu menjaga dan membalas semua kebaikan yang sudah kau lakukan untuk adikmu ini. AKu hanya bisa berdoa agar ALLAH selalu menjagamu dan selalu melimpahkan rahmat juga hidayahNYA padamu, juga selalu meridhoi setiap langkah hidupmu. Semoga perjuanganmu esok hari membuahkan hasil yang baik seperti kau inginkan. Aku yakin kau bisa memberikan yang terbaik untuk orang-orang di sekitarmu yang menyayangimu, apapun hasilnya nanti itu adalah yang terbaik yang harus tetap kita syukuri..

Keep Hamasah brother...Keep smile...:)

Doa kami, orang-orang yang menyayangimu selalu mengiringi setiap langkahmu...

Hikmah

0 komentar
Pasti ini terasa begitu menyakitkan
Saat kau kehilangan sesuatu yang kau sayang
Bilakah tak tahu mungkin itu yang terbaik
Ada rahasia terindah yang diinginkanNya

Ku hanya ingin agar engkau bisa pahami
Memaknai yang terjadi dengan tulus hati
Meski kuakui tak mudah untuk terima
Segala yang tlah menjadi ketetapanNya

Bridge:

Leraikanlah gundah Tabahkanlah hati
Dan yakinilah semua itu rencana dariNya

Reff:
Sudahlah lupakan segala yang membuatmu merana
Hanya kan membuat dirimu dihantui gelisah
Biarkanlah semua kan berlalu dengan apa adanya
Karena dibalik yang terjadi pasti ada hikmahnya untuk kita




_Tashiru_

Senin, 20 September 2010

Empat bersaudara yang membuatku jatuh cinta ^_^

0 komentar

Zahida, Faza, Akif, Kayyis, empat bersaudara yang membuat aku jatuh cinta..:) ingin sekali jumpa mereka, mengenal mereka lebih dekat lagi. Adik-adikku yang sholeh dan sholehah...Kakak berharap ALLAH SWT selalu menjaga kalian..Semoga ALLAH SWT mengizinkan kita untuk bertemu..AMIN

Percayalah... Ikhwan/Pria yang baik itu akan memintamu menikah dengannya

1 komentar
**Menanggapi kisah-kisah kurang menyenangkan yang kubaca dari thread QN di MP akhir-akhir ini, menyentil jiwa dan hati untuk menuliskan ini, tidak bermaksud latah, hanya ingin mengeluarkan apa yang melintasi akal dan hati berdasarkan pengamatan pribadi. :)


Ditujukan untuk kaum hawa, kaumku yang sering dirugikan...

Muslimah, Perempuan, Akhwat...


Percayalah...Ikhwan/Pria yang baik itu akan memintamu menikah dengannya, dengan cara yang baik, melamarmu dan keluarga untuk menjadi bagian dari hidupnya...


Menyatakan keseriusannya dengan GAMBLANG dan TERANG bukan mengeluarkan isyarat-isyarat yang menimbulkan ribuan tanya dalam benakmu. Membingungkanmu. :)


Menikahimu dengan waktu yang jelas, tidak akan membuatmu menunggu, tidak akan menggantung statusmu.


Mempersilahkanmu menerima pinangan orang lain jika ia tak sanggup menikahimu saat ini, dalam waktu dekat.



BUKAN bermain-main denganmu, bukan malah mencicipi bahagia bersamamu tanpa keseriusan masa depan.


Orientasinya tanggung jawab bukan have fun semata.


Kalau ada yang mencoba mendekat...


Siapkan dirimu untuk menantangnya:


HITAM atau PUTIH?
TIDAK ADA ABU-ABU



HALALKAN ATAU TIDAK SAMA SEKALI. ;)


Tegaslah Agar hati, jiwa dan dirimu terjaga,
Tetap menempatkan cinta Allah utama diatas segalanya, jangan tanpa sadar menggeser-Nya dengan menikmati bermain hati. :)


Dari tantanganmu, bisa sangat jelas terlihat apakah dia baik atau tidak.
So... SAY NO TO IKHWAN GAJEBO (Gak Jelas Boo)
IKHWAN GAJEBO... Ke laut aje! :P

Allah menjodohkan kualitas dengan kualitas, insya Allah Dia akan memberikan yang terbaik untukmu pada saat yang tepat. ^_^


The right man will come in the right time...



Jangan mencoba sesuatu yang kamu sulit menyudahinya ok?
Taruhannya AQIDAH loooh ;)

Masih inget kan definisi Tuhan? Rabb... yang dicinta, yang dirindukan yang diharapkan.
Nah looo.... :p




Aku bukan tak sabar
Hanya tak ingin menanti
Karena berani memutuskan adalah juga kesabaran
Karena terkadang, penantian membuka pintu-pintu setan
(Salim A.Fillah)


#Menanggapi kehebohan di MP tentang ikhwan gatel dengan korban akhwat#

Yuk Jaga Hati... Jaga Diri demi Ilahi ;)



Jumat, 17 September 2010

Satu Kata

0 komentar
"Na'udzubillah"

Jauhkanlah hati dari rasa amarah, benci, dengki, iri, dan semua rasa yang akan merusak hati Ya Rabb.

*Geleng-geleng kepala waktu mbaca tulisan itu,,berulang kali istighfar,bergidik sekali saya."

Bijaksana

0 komentar

Pergilah sedih, pergilah gundah, jauhkanlah hati dari segala prasangka, lihat segalanya lebih dekat dan kau akan menilai lebih bijaksana.......:)


"Menilai Lebih BIJAKSANA"

Antagonis

0 komentar
Hem kakak bilang kemaren..."disana kamu jadi pemeran "ANTAGONIS" ".....Hanya tersenyum mendengarnya, biarlah dia menilai aku sebagai pemeran ANTAGONIS dalam hidupnya, terserah dia mau menilai aku seperti apa. Orang lain berhak menilai aku. Tapi ALLAH lebih tahu aku berperan sebagai apa dalam kehidupannya, ALLAH akan menilaiku lebih bijaksana, aku yakin itu..:)

Aku pun yakin kakak-kakakku bisa menilai aku lebih bijaksana, kakak mengenal aku lama dan kakak mengenal dia juga. Tak ada yang harus di khawatirkan dengan peran ANTAGONIS untuk ku dalam kehidupannya,,:)

Semua orang menilai dan melihat,,biarlah mereka yang menilai siapa peran ANTAGONIS itu sendiri,,aku atau dia....Semua orang pasti tahu itu..:)

Selasa, 14 September 2010

Malam ini, aku, zahidah dan kayyis

0 komentar

walaupun jarak memisahkan kami tapi Alhamdulillah silaturahim antara aku, kayyis, juga zahida tetap berjalan sempurna. Selalu komunikasih melalui FB, itu sudah lebih dari cukup untukku. Yang penting aku bisa tau bagaimana kabar adik-adikku yang soleh dan solehah itu. Seperti biasa malam ini aku dan zahida chat lewat FB, tiap kali zahida chat denganku pasti kayyis ada di samping zahida.

Zahida: Kk mohon maaf lahir batin yach..

Aku:Iya sayang mohon maaf lahir batin juga yah..

Zahida: y,,,,,,,,,,,
kak sih udah nikah blm????????????

Aku:belum nikah saying..

Zahidah:owh,,,

Aku: ada apa sayang??
belum ada calonnya

Zahidah: truz anak kecil yg d foto kakak cp?????????
cari kak,,,,,,,calon.a

Aku: oh itu sepupu kk sayang..yang di foto2 kk itu semua keluarga
iya ini juga lagi cari,,tapi belum menemukan yang pas sayang
Allah belum memberikannya
mungkin nanti

Zahidah: 0wh,,,,,,
klo mau mnkh kabar2 y,,,,,,,,,,,

Aku: iya sayang,,insyaAllah nnti kk kabarin.Di doain ya dek semoga bisa di pertemukan dengen jodohnya dalam waktu dekat..:)dan bisa nikah..:)amin

Zahidah: kakak pacaran y??????????hehehehehehe
maaf.........

Aku: gak sayang,,kk gak pacaran...Hmm knp sayang??dek kayyis pernah cerita sesuatu??

Chating berlanjut,,,zahidah banyak sekali bertanya padaku, sangat-sangat mendetail sekali. Ternyata Kayyis pernah cerita sesuatu pada zahidah, banyak sekali yang ku jelaskan pada zahidah. Mungkin zahida sedikit bingung, aku tau itu. Tapi setelah ku jelaskan untuk kesekain kalinya malam ini akhirnya dia mengerti. Memang belum saatnya mereka tau tentang hal ini, tapi tak masalah zahida sudah cukup dewasa untuk mengetahuainya, apalagi aku tau sekali latar belakang keluarga mereka, zahida dan kayyis calon hafizah dan hafiz insyaAllah, agama mereka sangat kuat sekali, aku yakin orang tua mereka sudah memberi penjelasan sedikit demi sedikit tentang hal-hal seperti ini.

Zahidah:Kk kata kayyis, kk kasian sekali

AKu:Loh kok gitu,,kenapa kasihan?Gak ada yang harus dikasihani sayang,Ini adalah keputusan ALLAH.Harus yakin pasti akan mendapatkan yg terbaik..:)

Zahida:kk jangan dibatalkan……ini kayyis…..

Membaca yang kayyis tulis hanya diam dan tersenyum,,dek kayyis masih belum terlalu mengerti untuk hal ini sayang,,suatu saat dek kayyis pasti akan mengerti dengan keputusan ini…

Aku:Tenang sayang,,ALLah akan gantikan yang lebih baik lagi…..

Banyak bercerita dan berbagi dengan dua adik kecilku malam ini, terimakasih sayang untuk waktu kalian malam ini, saling berbagi dan bertukar cerita. Apa yang sudah kakak jelaskan tadi, kakak yakin kalian berdua akan segera mengerti itu…

Buat dek Kayyis, maaf sayang mungkin kamu sedikit kecewa dengan kabar yang kakak kasi malam ini…

Senin, 13 September 2010

Lokasi wisata impian

0 komentar


Senggigi

Wakatobi

Pantai Bunaken

Taman Laut Bunaken

Pantai Panjang

Tanjung Tinggi

Minggu, 12 September 2010

Tempat yang ingin ku kunjungi

0 komentar
Senggigih
Bunaken
Wakatobi
Tanjung Tinggi
Pantai Panjang (Nostalgia,,;p)

Pantai dan laut yang ingin sekali ku kunjungi......

Bismillahirrahmanirrahim semoga aku bisa mengunjunginya......Amin

Semangat Menulis

0 komentar


Hoby nulis udah dari dulu,,tapi sekarang kok hobynya semakin menggebu yach..yah saya sadar tulisan-tulisan ini tak berarti tapi terserah apa kata orang mah..Yang penting ini positif,,:)

semakin kuat dan yakin dengan hoby menulis ini, pas kebetulan tadi saya baca tulisan di salah satu blog teman saya yang judulnya resep menulis,,hmm jadi lebih semangat lagi saya..

"Resep Menulis"

hanya ada tiga resep, 1. ditulis 2. ditulis 3. ditulis itu saja.. jgn pedulikan soal bagus atau jelek.. jangan pikirkan dimuat atau tidak.. jgn pusing2 dgn kalimat pembuka, selesai atau tdk.. ditulis saja.. dan percayalah, sekali kebiasaan itu datang, kita hanya perlu menambahkan sedikit niat yg tulus, sejumput energi kebaikan, maka insya Allah, tulisan kita akan menyentuh dan bermanfaat bagi banyak orang..

hem bener-bener punya makna yang dalem banget tuch tulisan di atas..^^. Saya sudah tak ragu lagi untuk menekuni hoby ini. Akan saya selesaikan cerpen-cerpen yang sempet pending lama..Semangat menulis cuy...

Setelah 7 tahun lalu

0 komentar
Masih ku ingat saat itu, ya kira-kira 7 tahun yang lalu saat aku masih kelas 1 SMA. Itupun saat di sekolah memperingati 17 agustus, menemaniku mencari makan siang ke pasar karena seharian di sekolah untuk mempersiapkan upacara penurunan bendera. Setelah itu tak pernah terjadi lagi, ya itu untuk pertama kalinya. Dan yang kedua kalinya adalah hari ini, setelah semuanya selesai. Lucu, senang, bahagia, aku berhak merasakan itu, dan tadi masih ku rasakan seperti dulu...

"Mbak" panggilan itupun masih dia pakai untuk menyapaku...

Rabu, 08 September 2010

Kata adek ini lagu keren

0 komentar
Kata adek kemaren sore waktu kita lagi pada ngumpul di dapur bantuin mama masak
"Mbak nich dengerin dech lagunya D'Masiv Ilfil,,keren abis mb..hhmm trus Sherina mb yang judulnya Pergilah Kau,,adalagi mb satu ini mantab banget mb lebih ngena..."

ku jawab "yang satu lagi apa??"

"hmm Sadisnya Afgan.."Lanjutnya

Hmm semua lagu itu jarang sekali ku dengarkan,,tapi atas permintaan adek akhirnya sore itu ku dengar 3 lagu dengan seksama...Hmmm bengong dan menohok hati ;;;;;;twing twing twing;;;;;;;;;;; PANTAS SEKALI,,

Senyum puas gak jelas mendengar 3 lagu itu.....:) :) beeeeeeeeee

Selasa, 07 September 2010

Kapan Nikah???^_^

3 komentar
Pertanyaan yang sudah tak asing ku dengar saat berjumpa dengan teman-teman juga keluarga

"Tata kapan nikah?"

Ku beri mereka senyum termanis dan ku jawab "Secepatnya insyaAllah,,mohon doa saja agar diberi kemudahan untuk menujunya,Amin."

Muka merah sama senyum-senyum sendiri waktu ditanya tentang satu hal itu,,hhmm aku suka pertanyaan itu..:)

Nasihat Pak Legisan

0 komentar
Kali ini tentang Bapak Legisan Sugimin,,salah satu trainer ESQ LC. Beberapa kali membaca status-status beliau di FB, ini salah satu bukti Allah mencintaiku, status-status FB pak legisan menjadi sebuah nasihat untuk diriku pribadi. Aku benar-benar yakin ini salah satu jalan Allah untuk menguatkan aku dan mengingatkan aku. Semua tidak ada yang kebetulan....:)

Kata-kata yang ia rangkai menjadi sebuah kalimat yang indah,,kalimat nasihat yang memiliki makna sangat dalam..:)

"Dialah Sang Pejuang, bermimpi saat terjaga, melukis bayang2, menyerap Sang Cahaya. Berlari saat diam, tenang saat pergolakan, tersenyum dalam derita dan menangis dalam bahagia. Ramai dalam sendirian, gelisah melihat penderitaan, berjuang utk perbaikan dan sepi dalam pujian. Menang tanpa mengalahkan. Terhormat tanpa menjatuhkan. Tinggi tanpa merendahkan. Mulia tanpa menghinakan."

"Dialah Sang Pejuang. Ia melihat dan dilihat Allah, mencintai dan dicintai Allah, takut dan harap pada Allah. Ketika dibenci ia memberi, saat diihina ia memaafkan, diputuskan ia menyambung. Tiada dendam tiada kebencian, tiada luka tiada duka. tiada bangga tiada riya, tiada kurang tiada sia-sia. Semangat melangkah tanpa putus asa, hati berbunga setiap masa, yakin usaha akan sampai dan meraih asa menggapai cita2."

"Jika dunia ini panggung sandiwara, maka akan banyak orang yg pura2 baik, pura2 hebat, pura2 sholeh: demi tepuk tangan dan pujian penonton. Akhirnya banyak dusta, kebohongan dan kemunafikan. Maka seharusnya bukan panggung sandiwara, tapi panggung perjuangan. Di sinilah perjuangan sungguh2 dilakukan, bukan demi tepuk tangan tapi demi keridhoan Allah. Ramadhan menghilangkan sandiwara kehidupan."

^_^ 

Hiu-hiu sudah pergi jauh

2 komentar
Hiu hiu itu sudah beranjak pergi.....

Berharap hiu-hiu itu semakin menjauh pergi,,hilang dan tak akan kembali..:)

^_^

Sabtu, 04 September 2010

^_^

0 komentar
Nikmati semua yang Tata rasa dengan penuh syukur yach...Ini akan membuatmu semakin kuat sayang...^_^

Jumat, 03 September 2010

Si Ijo

7 komentar
tentang hp nokia tipe N-Gage, ku panggil dia si ijo hehehe itu karena kesingnya warna ijo. Hp keren nich asli purwokerto tapi sekarang dia lagi ikut aku libur ke Tanjung Enim..Keren abis dach,,hmm kalo naik kereta sepertinya dia udah sering diajakin sama tuannya,,mobil??motor??hmmm pasti sering kalo itu mah. Hmm ini ku yakin si ijo belum pernah,,naek pasawat cuy..Hehehe tapi akhirnya si ijo kemaren naek pesawat juga..xixixixi. keren kan,, si ijo akhirnya bisa merasakan neak pesawat.. Tuannya mengizinkan aku untuk membawa si ijo pas mau mudik kemaren, hmm karena memang saat ini aku dan si ijo belum bisa dipisahkan,,aku membutuhkan si ijo untuk kirim sms tausyiah setiap harinya. Maaf ya tuan kalo si ijo aku bawa pulang,,aku tau tuannya pasti kangen sama si ijo..hmm sabar yach,,ntar kalo udah balik ke purwokerto beloh lepas kangen sama si ijo..^_^..Tapi kalo ndak bisa nahan kangen sama si ijo,,silahkan susul si ijo ke Tanjung Enim..Ok..hehehe peace mas..^^

Ungkapan sayangmu

0 komentar
Ucahz Luv
03-09-2010 11:36

Uchaz sayang umi sangat...
:)

Jangan sedih lagi ya...

----------------------------------------------

Ungkapan sayang lagi yang kudapat dari sahabat dan adikku satu ini..Terimakasih sayangku,,umi pun sangat menyayangimu sayang..:)..

Thanks ALLAH..:)

Wanita Shalihah

0 komentar
Wanita shalihah adalah sebaik-baik perhiasan dunia, mengalahkan tumpukan Emas, intan dan permata serta perhiasan dunia apapun. hanya wanita shalihlah yang mampu melahirkan generasi rabbani yang selalu siap memikul risalah Islamiyah menuju puncak kejayaan
Shalihah atau tidaknya seorang wanita bergantung ketaatannya pada aturan-aturan Allah. Aturan-aturan tersebut berlaku universal, bukan saja bagi wanita yang sudah menikah, tapi juga bagi remaja putri. mulialah wanita shalihah. Di dunia, ia akan menjadi cahaya bagi keluarganya dan berperan melahirkan generasi dambaan. Jika ia wafat, Allah akan menjadikannya bidadari di surga. Kemuliaan wanita shalihah digambarkan Rasulullah Saw. dalam sabdanya, “Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah”.(HR.Muslim).
Dalam Al-Quran surat An-Nur: 30-31, Allah Swt. memberikan gambaran wanita shalihah sebagai wanita yang senantiasa mampu menjaga pandangannya. Ia selalu taat kepada Allah dan Rasul Nya. Make up- nya adalah basuhan air wudhu. Lipstiknya adalah dzikir kepada Allah. Celak matanya adalah memperbanyak bacaan Al-Quran.
Wanita shalihah sangat memperhatikan kualitas kata-katanya. Tidak ada dalam sejarahnya seorang wanita shalihah centil, suka jingkrak-jingkrak, dan menjerit-jerit saat mendapatkan kesenangan. Ia akan sangat menjaga setiap tutur katanya agar bernilai bagaikan untaian intan yang penuh makna dan bermutu tinggi. Dia sadar betul bahwa kemuliaannya bersumber dari kemampuannya menjaga diri (iffah).
Wanita shalihah itu murah senyum. Baginya, senyum adalah shadaqah. Namun, senyumnya tetap proporsional. Tidak setiap laki-laki yang dijumpainya diberikan senyuman manis. Senyumnya adalah senyum ibadah yang ikhlas dan tidak menimbulkan fitnah bagi orang lain. Wanita shalihah juga pintar dalam bergaul. Dengan pergaulan itu, ilmunya akan terus bertambah. Ia akan selalu mengambil hikmah dari orang-orang yang ia temui. Kedekatannya kepada Allah semakin baik dan akan berbuah kebaikan bagi dirinya maupun orang lain. Ia juga selalu menjaga akhlaknya.
Salah satu ciri bahwa imannya kuat adalah kemampuannya memelihara rasamalu. Dengan adanya rasa malu, segala tutur kata dan tindak tanduknya selalu terkontrol. Ia tidak akan berbuat sesuatu yang menyimpang dari bimbingan Al-Quran dan Sunnah. Ia sadar bahwa semakin kurang iman seseorang, makin kurang rasa malunya. Semakin kurang rasa malunya, makin buruk kualitas akhlaknya.
Pada prinsipnya, wanita shalihah adalah wanita yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Rambu-rambu kemuliaannya bukan dari aneka aksesoris yang ia gunakan. Justru ia selalu menjaga kecantikan dirinya agar tidak menjadi fitnah bagi orang lain. Kecantikan satu saat bisa jadi anugerah yang bernilai. Tapi jika tidak hati-hati, kecantikan bisa jadi sumber masalah yang akan menyulitkan pemiliknya sendiri.
Saat mendapat keterbatasan fisik pada dirinya, wanita shalihah tidak akan pernah merasa kecewa dan sakit hati. Ia yakin bahwa kekecewaan adalah bagian dari sikap kufur nikmat. Dia tidak akan merasa minder dengan keterbatasannya. Pribadinya begitu indah sehingga make upapa pun yang dipakainya akan memancarkan cahaya kemuliaan. Bahkan, kalaupun ia “polos” tanpa make up sedikit pun, kecantikan jiwanya akan tetap terpancar dan menyejukkan hati orang-orang di sekitarnya.
Jika ingin menjadi wanita shalihah, maka belajarlah dari lingkungan sekitar dan orang-orang yang kita temui. Ambil ilmunya dari mereka. Bahkan kita bisa mencontoh istri-istri Rasulullah Saw. seperti Aisyah. Ia terkenal dengan kekuatan pikirannya. Seorang istri seperti beliau bisa dijadikan gudang ilmu bagi suami dan anak-anak.
Contoh pula Siti Khadijah, figur istri shalihah penentram batin, pendukung setia, dan penguat semangat suami dalam berjuang di jalan Allah Swt. Beliau berkorban harta, kedudukan, dan dirinya demi membela perjuangan Rasulullah. Begitu kuatnya kesan keshalihahan Khadijah, hingga nama beliau banyak disebut-sebut oleh Rasulullah walau Khadijah sendiri sudah meninggal.
Bisa jadi wanita shalihah muncul dari sebab keturunan. Seorang pelajar yang baik akhlak dan tutur katanya, bisa jadi gambaran seorang ibu yang mendidiknya menjadi manusia berakhlak. Sulit membayangkan, seorang wanita shalihah ujug-ujug muncul tanpa didahului sebuah proses. Di sini, faktor keturunan memainkan peran. Begitu pun dengan pola pendidikan, lingkungan, keteladanan, dan lain-lain. Apa yang tampak, bisa menjadi gambaran bagi sesuatu yang tersembunyi. Banyak wanita bisa sukses.
Namun tidak semua bisa shalihah. Shalihah atau tidaknya seorang wanita bergantung ketaatannya pada aturan-aturan Allah. Aturan-aturan tersebut berlaku universal, bukan saja bagi wanita yang sudah menikah, tapi juga bagi remaja putri. Tidak akan rugi jika seorang remaja putri menjaga sikapnya saat mereka berinteraksi dengan lawan jenis yang bukan mahramnya. Bertemanlah dengan orang-orang yang akan menambah kualitas ilmu, amal, dan ibadah kita. Ada sebuah ungkapan mengatakan, “Jika kita ingin mengenal pribadi seseorang maka lihatlah teman-teman disekelilingnya. ”
Peran wanita shalihah sangat besar dalam keluarga, bahkan negara. Kita pernah mendengar bahwa di belakang seorang pemimpin yang sukses ada seorang wanita yang sangat hebat. Jika wanita shalihah ada di belakang para lelaki di dunia ini, maka berapa banyak kesuksesan yang akan diraih. Selama ini, wanita hanya ditempatkan sebagai pelengkap saja, yaitu hanya mendukung dari belakang, tanpa peran tertentu yang serius.
Wanita adalah tiang Negara. Bayangkanlah, jika tiang penopang bangunan itu rapuh, maka sudah pasti bangunannya akan roboh dan rata dengan tanah. Tidak akan ada lagi yang tersisa kecuali puing-puing yang nilainya tidak seberapa. Kita tinggal memilih, apakah akan menjadi tiang yang kuat atau tiang yang rapuh? Jika ingin menjadi tiang yang kuat, kaum wanita harus terus berusaha menjadi wanita shalihah dengan mencontoh pribadi istri-istri Rasulullah. Dengan terus berusaha menjaga kehormatan diri dan keluarga serta memelihara farji-nya, maka pesona wanita shalihah akan melekat pada diri kaum wanita.
Beruntunglah bagi setiap lelaki yang memiliki istri shalehah, sebab ia bisa membantu memelihara akidah dan ibadah suaminya. Rasulullah bersabda, ”Barangsiapa diberi istri yang shalehah, sesungguhnya ia telah diberi pertolongan (untuk) meraih separuh agamanya. Kemudian hendaklah ia bertakwa kepada Allah dalam memelihara separuh lainnya.” (HR Thabrani dan Hakim).

>_< pengen nonton

0 komentar
Tanggal 5 september pengen banget dateng ke acara launching albumnya Inspirasi Nasyid.....Hmmm ayo sapa yang mau temenin saya nonton....saya pengen nontonnnnnnnnnnnnnnnn...temeninnnnnnnnn

Papa mama kasihhhh saya izin...................

Belum bisa lakukan itu

0 komentar
Masih sulit untuk meremove semuanya..butuh waktu dan butuh proses yang panjang.......

aku belum bisa lakukan itu.....

Afwan mama
afwan kak fajar
afwan mb iyank

Tapi aku janji,,semua akan baik-baik saja..^^

Guru Kesabaran dan Keikhlasan

2 komentar

Uchaz say "Mungkin kita msih harus mengulang kurikulum sabar dan ikhlas mi, meraka adalah guru kesabaran dan keihklasan buat umi. Jangan berlarut ya mi..Uchaz sayang umi"

Sipp syukran ya sayang,,umi juga sayang uchaz...Ya benar yang uchaz bilang umi masih harus mengulang 2 kurikulum itu,,hhmm kurikulum ikhlas dan sabar,,Semoga kali ini ALLAH meluluskan umi dalam kurikulum ikhlas dan sabar itu..AMIN...

Syukran jazakillah ya ukhti sholiha..^^

 

Cerita Lama

0 komentar
Cerita lama...
Tak bisa diungkap semua
hanya karena kebisuan semata
menjelajahi angan dunia
yang tak lelah mengurung duka

Cerita lama...
Tak lagi bermuram durja
atau mengalun tatapan kering sang masa
dari cemeti hidup penuh duka
dengan mengubur kubang dosa
di antara lantun doa yang menggema

Cerita lama...
Tak lelah mengurai kata
dari setiap luka yang menganga
kiranya, cukup satu angan untuk mengukir semua
dari cerita diri yang terlukis indah
di mata dunia...

_NN_

Arti Cinta, Rindu dan Cemburu Dalam Islam

2 komentar
A'uudzubillaahi minasysyaythaanirrajiim
Bismillaahirrahmaanirrahiim
Wash-shalaatu was-salaamu 'alaa asyrafil Mursaliin Sayyidinaa wa Nabiyyina
Muhammadin wa 'alaa aalihi wa Shahbihi ajma'iin
Assalaamu 'alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh

- Arti Cinta, Rindu dan Cemburu Dalam Islam -

 ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Cinta (Al-Hubb).

Cinta yaitu Al-Widaad yakni kecenderungan hati pada yang dicintai dan itu termasuk amalan hati, bukan amalan anggota badan/dhahir.

Pernikahan itu tidak akan bahagia dan berfaedah kecuali jika ada cinta dan kasih sayang diantara suami-isteri. Dan kuncinya kecintaan adalah pandangan. Oleh karena itu, Rasulullah SAW menganjurkan pada orang yang meminang untuk melihat pada yang dipinang agar sampai pada kata sepakat dan cinta. 

Sungguh telah diriwayatkan oleh Imam Ahmad dan Nasa'i dari Mughirah bin Su'bah r.a berkata : "Aku telah meminang seorang wanita, lalu Rasulullah SAW bertanya kepadaku : apakah kamu telah melihatnya?. Aku berkata : belum, maka beliau bersabda : maka lihatlah dia, karena sesungguhnya hal itu pada akhirnya akan lebih menambah kecocokan dan kasih sayang antara kalian berdua"

Sesungguhnya kami tahu bahwa kebanyakan dari orang-orang, lebih-lebih pemuda dan pemudi, banyak sekali kerancuan-kerancuan dalam pemahaman mereka tentang "cinta" dan apa-apa yang tumbuh dari cinta itu, dari hubungan antara laki-laki dan perempuan.

Dimana mereka beranggapan bahwa cinta itu suatu maksiat, karena sesungguhnya dia memahami cinta itu dari apa-apa yang dia lihat dari lelaki-lelaki rusak dan perempuan-perempuan rusak yang diantara mereka menegakkan hubungan yang tidak disyariatkan. 

Mereka saling duduk, bermalam, saling bercanda, saling menari dan minum-minum, bahkan sampai mereka berzina di bawah semboyan cinta. Mereka mengira bahwa 'cinta' tidak ada lain kecuali yang demikian itu. Padahal sebenarnya tidak begitu, tetapi justru sebaliknya.

Sesungguhnya kecenderungan seorang lelaki pada wanita dan kecenderungan wanita pada lelaki itu merupakan syahwat dari syahwat-syahwat yang telah Allah hiaskan pada manusia dalam masalah cinta. Artinya Allah menjadikan di dalam syahwat apa-apa yang menyebabkan hati laki-laki itu cenderung pada wanita.

Sebagaimana firman Allah SWT : "Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu : wanita-wanita, anak-anak.." (QS. Ali-'Imran : 14)

Allah-lah yang menghiasi bagi manusia untuk cinta pada syahwat ini, maka manusia mencintainya dengan cinta yang besar dan sungguh telah tersebut dalam hadits bahwa Rasulullah bersabda : "Diberi rasa cinta padaku dari dunia kalian : wanita dan wangi-wangian dan dijadikan penyejuk mataku dalam sholat" (HR. Ahmad, Nasa'i, Hakim dan Baihaqi).

Andaikan tidak ada rasa cinta lelaki pada wanita atau sebaliknya, maka tidak ada pernikahan, tidak ada keturunan dan tidak ada keluarga. Namun, Allah SWT tidaklah menjadikan lelaki cinta pada wanita atau sebaliknya supaya menumbuhkan diantara keduanya hubungan yang diharamkan, tetapi untuk menegakkan hukum-hukum yang disyari'atkan dalam bersuami isteri, sebagaimana tercantum dalam hadits Ibnu Majah, dari Abdullah bin Abbas r.a berkata : telah bersabda Rasulullah : "Tidak terlihat dua orang yang saling mencintai, seperti pernikahan"

Dan agar orang-orang Islam menjauhi jalan-jalan yang rusak atau keji, maka Allah telah menyuruh yang pertama kali agar menundukan pandangan, karena 'pandangan' itu kuncinya hati, dan Allah telah haramkan semua sebab-sebab yang mengantarkan pada fitnah, dan kekejian, seperti berduaan dengan orang yang bukan mahramnya, bersenggolan, bersalaman, berciuman antara lelaki dan wanita, karena perkara ini dapat menyebabkan condongnya hati. Maka bila hati telah condong, dia akan sulit sekali menahan jiwa setelah itu, kecuali yang dirahmati Allah SWT.

Bahwa Allah tidak akan menyiksa manusia dalam kecenderungan hatinya. Akan tetapi manusia akan disiksa dengan sebab jika kecenderungan itu diikuti dengan amalan-amalan yang diharamkan.

Contohnya : apabila lelaki dan wanita saling pandang memandang atau berduaan atau duduk cerita panjang lebar, lalu cenderunglah hati keduanya dan satu sama lainnya saling mencinta, maka kecondongan ini tidak akan menyebabkan keduanya disiksanya, karena hal itu berkaitan dengan hati, sedang manusia tidak bisa untuk menguasai hatinya. Akan tetapi, keduanya diazab karena apa yang dia lakukan. Dan karena keduanya melakukan sebab-sebab yang menyampaikan pada 'cinta', seperti perkara yang telah kami sebutkan. Dan keduanya akan dimintai pertanggungjawaban, dan akan disiksa juga dari setiap keharaman yang dia perbuat setelah itu.

Adapun cinta yang murni yang dijaga kehormatannya, maka tidak ada dosa padanya, bahkan telah disebutkan oleh sebagian ulama seperti Imam Suyuthi, bahwa orang yang mencintai seseorang lalu menjaga kehormatan dirinya dan dia menyembunyikan cintanya maka dia diberi pahala, sebagaimana akan dijelaskan dalam ucapan kami dalam bab 'Rindu'.

Dan dalam keadaan yang mutlak, sesungguhnya yang paling selamat yaitu menjauhi semua sebab-sebab yang menjerumuskan hati dalam persekutuan cinta dan mengantarkan pada bahaya-bahaya yang banyak, namun.. sangat sedikit mereka yang selamat.
 ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Rindu (Al-'Isyq).

Rindu itu ialah cinta yang berlebihan, dan ada rindu yang disertai dengan menjaga diri dan ada juga yang diikuti dengan kerendahan. Maka rindu tersebut bukanlah hal yang tercela dan keji secara mutlak. Tetapi bisa jadi orang yang rindu itu, rindunya disertai dengan menjaga diri dan kesucian dan kadang-kadang ada rindu itu disertai kerendahan dan kehinaan.

Sebagaimana telah disebutkan, dalam ucapan kami tentang cinta maka rindu juga seperti itu, termasuk amalan hati, yang orang tidak mampu menguasainya. Tapi manusia akan dihisab atas sebab-sebab yang diharamkan dan atas hasil-hasilnya yang haram.

Adapun rindu yang disertai dengan menjaga diri padanya dan menyembunyikannya dari orang-orang, maka padanya pahala, bahkan Ath-Thohawi menukil dalam kitab Haasyi'ah Marakil Falah dari Imam Suyuthi yang mengatakan bahwa termasuk dari golongan syuhada di akhirat ialah orang-orang yang mati dalam kerinduan dengan tetap menjaga kehormatan diri dan disembunyikan dari orang-orang meskipun kerinduan itu timbul dari perkara yang haram sebagaimana pembahasan dalam masalah cinta.

Makna ucapan Suyuthi adalah orang-orang yang memendam kerinduan baik laki-laki maupun perempuan, dengan tetap menjaga kehormatan dan menyembunyikan kerinduannya sebab dia tidak mampu untuk mendapatkan apa yang dirindukannya dan bersabar atasnya sampai mati karena kerinduan tersebut maka dia mendapatkan pahala syahid di akhirat.

Hal ini tidak aneh jika di fahami kesabaran orang ini dalam kerinduan bukan dalam kefajiran yang mengikuti syahwat dan dia bukan orang yang rendah yang melecehkan kehormatan manusia bahkan dia adalah seorang yang sabar, menjaga diri meskipun dalam hatinya ada kekuatan dan ada keterkaitan dengan yang dirindui, dia tahan kekerasan jiwanya, dia ikat anggota badannya sebab ini di bawah kekuasaannya.

Adapun hatinya dia tidak bisa menguasai maka dia bersabar atasnya dengan sikap afaf (menjaga diri) dan menyembunyikan kerinduannya sehingga dengan itu dia mendapat pahala.
 ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Cemburu (Al-Ghairah).

Cemburu ialah kebencian seseorang untuk disamai dengan orang lain dalam hak-haknya, dan itu merupakan salah satu akibat dari buah cinta. Maka tidak ada cemburu kecuali bagi orang yang mencintai. Dan cemburu itu termasuk sifat yang baik dan bagian yang mulia, baik pada laki-laki atau wanita.

Ketika seorang wanita cemburu maka dia akan sangat marah ketika suaminya tidak setia dan ini fitrah padanya. Sebab perempuan tidak akan menerima ketidak setiaan karena kecemburuannya pada suami, dia senang bila diutamakan, sebab dia mencintai suaminya. Jika dia tidak mencintai suaminya, dia tidak akan peduli.

Adapun kecemburuan seorang laki-laki pada keluarganya dan kehormatannya, maka hal tersebut 'dituntut dan wajib' baginya karena termasuk kewajiban seorang laki-laki untuk cemburu pada kehormatannya dan kemuliaannya.

Dan dengan adanya kecemburuan ini, akan menolak adanya kemungkaran di keluarganya. Adapun contoh kecemburuan dia pada isteri dan anak-anaknya, yaitu dengan cara tidak rela kalau mereka telanjang dan membuka tabir di depan laki-laki yang bukan mahramnya, bercanda bersama mereka, hingga seolah-olah laki-laki itu saudaranya atau anak-anaknya.

Anehnya bahwa kecemburuan seperti ini, di jaman kita sekarang dianggap ekstrim-fanatik, dan lain-lain. Akan tetapi akan hilang keheranan itu ketika kita sebutkan bahwa manusia di jaman kita sekarang ini telah hidup dengan adat barat yang jelek.

Dan maklum bahwa masyarakat barat umumnya tidak mengenal makna aib, kehormatan dan tidak kenal kemuliaan, karena serba boleh (permisivisme), mengumbar hawa nafsu kebebasan saja. Maka orang-orang yang mengagumi pada akhlaq-akhlaq barat ini tidak mau memperhatikan pada akhlaq Islam yang dibangun atas dasar penjagaan kehormatan, kemuliaan dan keutamaan.

Sesungguhnya Rasulullah SAW telah mensifati seorang laki-laki yang tidak cemburu pada keluarganya dengan sifat-sifat yang jelek, yaitu 'Dayyuuts'. Sungguh ada dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ath-Thabraani dari Amar bin Yasir r.a, serta dari Al-Hakim, Ahmad dan Baihaqi dari Abdullah bin Amr r.a, dari Rasulullah bahwa :

"Ada tiga golongan yang tidak akan masuk surga yaitu peminum khamr, pendurhaka orang tua dan dayyuts. Kemudian Nabi menjelaskan tentang dayyuts, yaitu orang yang membiarkan keluarganya dalam kekejian atau kerusakan, dan keharaman".

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

"Jadikanlah Sabar dan Shalat Sebagai Penolongmu. Dan Sesungguhnya Yang Demikian itu Sungguh Berat, Kecuali Bagi Orang-Orang yang Khusyu" (QS. Al-Baqarah 2 : 45).

Maha Suci Engkau ya Allah, Tuhan Segala Kemuliaan. Curahkanlah rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, juga kepada para keluarga dan sahabatnya. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta Alam. Amiin.

Wallahu'alam bishshawab,
Wabilahi Taufik Wal Hidayah,
Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Sumber :
http://raisahakim.com/arti-cinta-rindu-dan-cemburu-dalam-islam/

Kamis, 02 September 2010

Dialog Hati

0 komentar
"Hey hey hey ndak ada alasan lagi untuk sedih......Hmmm Allah ndak mau liat Tata manyun sepanjangan"

Siippppppppp

"Hmmm sapa yang manyun cuy,,sapa juga yang sedih..wekkkk...Aku bahagia,,aku senang...Ngabis-ngabisin waktu aja mau sedih sama manyun....Beeeee sorry yach,,,tenang saja kebahagian menanti di dapan sana,,pokoknya ndak ada lagi sedih apa lagi manyun...Ok.."

Kalo ngeliat ke belakang trus ndak ada habisnya,,,,sekarang lihat kedepan jalani yang ada dengan penuh syukur...Kalo terus bersyukur nikmat Allah akan terus mengalir.....

"Hmmm tata harus tenang yach,,percaya ndak dalam waktu dekat akan di gantikan dengan yang jauh lebih baik lagi,,hmmm mungkin akan langsung melangkah ke sana,,hmm iya ke sana..seperti yang tata inginkan....:)."

"Hmmm iya lah,,percaya banget..pasti pasti,,tinggal nunggu waktu aja ya..hehehe..Iya aku percaya itu,,itu janji Allah,,,DIA ndak mungkin ingkar,,DIA pasti tepati janji itu.."

"sippp,,iyalah DIA ndak mau liat Tata lama menunggu,,,sekarang persiapkan diri untuk menyambut hadia Allah itu yach..Ayo keep Hamasah Tata..."

:)
 
Copyright © Dunia Ku
Blogger Theme by BloggerThemes | Theme designed by Jakothan Sponsored by Internet Entrepreneur