Jumat, 28 Desember 2012

0 komentar

Kata papa malam ini,jangan terlalu fokus sekali untuk memikirkan satu hal, semua sudah ada yang mengatur, tinggal ikhtiar dan berdoa saja. Biar Allah yang menentukannya... :-)

*kemarin 27 12 12

Kamis, 29 November 2012

0 komentar

yang gak pasti itu menyakitkan dan bakal menyesal ujungnya, karena melalaikan yang pasti pasti..

Renungan malam ini yg terlintas sebelum tidur.

#Ya Allah, jadikanlah aku dalam golongan orang bersyukur atas semua takdir dan kehendakMu.Amin

Suby & Ina - Ketika Cinta Bertasbih (Orginal Version)

0 komentar

Bertasbilah cinta terukir di hatiku
Seindah samudera senja berkilau membentang
Cinta yang sejati yang tersandar di hati
Berlabuh menepi satukan karna Ilahi
Malam penuh doa penawar rindu kasih
Munajatkan maha cinta diatas cinta
Jika memang takdir cinta pasti bertemu
Meski kau dan aku ada di ujung dunia

Ketika cinta bertasbih bagai cah'ya tak bertepi
Anugerah terindah itu yang ku impikan
Harapanku tambatkan disetiap sujud malamku
Tuhan bimbing cintaku cinta karna Ilahi
Harapanku tambatkan disetiap sujud malamku
Tuhan bimbing cintaku cinta karna Ilahi

Bertasbilah cinta terukir di hatiku
Seindah samudera senja berkilau
membentang
Cinta yang sejati yang tersandar di hati
Berlabuh menepi satukan karna Ilahi
Malam penuh doa penawar rindu kasih
Munajatkan maha cinta diatas cinta
Jika memang takdir cinta pasti bertemu
Meski kau dan aku ada di ujung dunia

Original Version of Single: Ost.
Ketika Cinta Bertasbih

Broadcastmessage pagi ini

0 komentar

Allah beri ujian karena Allah tahu kita bisa melaluinya. Allah beri kelebihan agar kita belajar berbagi. #ASTP

Kamis Semangat

#Broadcastmessage

Isi broadcast message saya pagi ini untuk teman teman...Beraneka ragam jawaban mereka..dari "sip","nice","super",dan beberapa jawaban singkat lainnya.

Ada satu jawaban yg sangat aku suka, dari seorang teman. Jawaban yang sangat berkaitan dengan pesan broadcast saya pagi ini..

Ujian hanya salah satu cara Allah menaikan "derajat" kita di sisi-Nya, berbagi dalam kebaikan adalah sebuah keniscayaan bagi hamba-Nya yg bersyukur

~Kamis berkah~

:-)

Sabtu, 24 November 2012

Ustadz Felix Siaw

0 komentar

01. cinta seringkali datang dari hal-hal sederhana bukan mewah | seperti kaus kaki yang kau kenakan saat gerimis di tengah sawah
02. saat engkau tunjukkan pekerti yang memikat hati | cerminkan kehormatan diri dan taatmu jadi jaminan hari nanti
03. walau jilbabmu terbasah lumpur yang menggenang | jangan tanya kaus kaki yang kotor bukan kepalang
04. namun engkau tetap tenang tak
bergeming | memikirkan taatmu pada siapa? itu yang buat merinding
05. tanpa kusadari ada rasa haru menelisik masuk | romantisme manapun tidak ada saingan bagi takjub yang merasuk
06. namamu pun aku tak tahu, tapi yang tersebut justru nama Tuhan-mu | "subhanAllah yang telah menciptakan Muslimah taat semisalmu"
07. karena taat pada Allah maka seorang Muslimah layak dinikahi | sebab mendidik anak yang menyembah Allah perlukan iman
yang sejati
08. cinta itu membutakan, cinta karena Allah lebih tak peduli | urusan apa asal etnis dan kekayaan, bila sudah taat Allah apa lagi dicari?
09. kukirimkan sepucuk surat padamu, isinya permintaan pernikahan | karena Allah sudah menjaminmu, tiada kuperlukan pacaran
10. tak perlu lagi berkenalan, karena
kauskaki kotor sudah jadi saksi | jika
perintah Allah engkau dengarkan, begitu juga kelak pinta suami
11. engkau balas surat dengan kata
"engkau belum mengenalku" | aku
memang belum mengenalmu, tapi yang kutahu lebih dari cukup bagiku
12. pantang menyia-nyiakan l Muslimah yang taat Allah | di rumah tangga kelak yang begini yang mengundang berkah
13. kaus kaki kotor berbicara lebih banyak daripada lisan | memberitahu lebih banyak dari kebohongan bertopeng pacaran
14. adakala kejujuran lebih mudah dilihat dari perbuatan | namun pacaran sudah pasti mensyaratkan kebohongan
15. kaus kaki memang tak bisa bicara, namun ia tiada berdusta | beda dengan pacaran yang katanya cinta, namun minta pemuas nafsu nista
16. ingatkah engkau tentang pasangan aktivis-pacaran yang menuding | bahwa pernikahan kita tak didahului pacaran karenanya tak langgeng?
17. tahun demi tahun tanganmu tetap kugenggam hingga hari ini | sementara yang berpacar tiada menikah dengan alasan itu dan ini
18. tidak salahlah aku memilihmu, berbekal telaah kaus kaki | hatimu mudah menerima nasihat, asalkan ada hadits dan ayat
19. tiada salah aku menunda kenikmatan masa muda | karena sekarangpun aku pun tak ingat lagi -dan tak peduli- pernah muda
20. sabar menanti yang halal akan berakhir satu saat nanti | namun nikmat bersama yang tak halal akan jadi penyesalan nanti
21. dulu aku berusaha jadi ksatria, tidak memenuhi kepalamu dengan janji | komitmenku adalah akad nikah, ucapan sayang masih banyak masa
22. sekarang akupun tetap ksatria, mencari bagimu hanya yang halal | berucap padamu hanya yang baik, dan mengajarmu hanya yang benar
23. dan ksatria itu adalah menikahi, atau sudahi | bukan memulai yang tak bisa diselesaikan dengan menikahi
24. jelas bukan ksatria yang mengucapkan cinta, sayang | sedang bertemu wali dan tentukan tanggal saja banyak alasan
25. bila betul niatmu mencintai karena Allah | maka menikah itu pahala bagimu, bila belum siap dan berpisah itupun pahala bagimu
26. didik dirimu dengan Al-Qur'an, latih dirimu bergerak dalam dakwah Islam | itu jaminan hari tua, engkau bersama dengan orang yang benar
27. hormati dirimu, muliakan kehormatanmu | berikan pada lelaki yang siap mengambilnya dengan menikahimu, bukan menjanjikan harapan palsu
28. tutupi auratmu, pakai kaus kakimu | karena lelaki baik akan menundukkan pandangan, karenanya akan melihat kebawah kakimu :D

Rabu, 21 November 2012

0 komentar

Rasulullah pernah berujar, "Tidak ada keberanian yang paling disukai oleh Allah selain keberanian hamba menahan marah. Tidaklah seorang hamba itu menahan kemarahannya melainkan Allah Swt, akan mengisi dadanya dengan ke imanan.". Maka teruslah belajar, belajar memaafkan betapapun sesak, belajar mengasihi betapapun tersakiti, belajar santun betapapun terzalimi, karena setiap muslim punya cara yang indah untuk menyelesaikan masalah mereka.

Agar Semesta Terasenyum Padamu, Pelangi Persahabatan-153 (Yus Ibnu Yasin)

Sekilas isi buku yang ku baca menjelang tidur, untuk mengingatkan diri betapa indahnya saat bisa menahan amarah..

Selamat istirahat sahabat :-)

0 komentar

Bismillahirrahmanirrahim

Kalau mereka semua bangga bisa jalan jalan keluar negeri, tidak dengan aku. Aku lebih bangga kalau nanti bisa keliling Indonesia, menikmati indahnya Alam Indonesia. Bangka Belitung, Kepulauan Seribu, Kepulauan Karimun Jawa, Bukit Tinggi Padang, Bunaken, Pulau Lombok, dan beberapa tempat lain yang menunjukkan ke indahan Alamnya. Allah menciptakan tanah Indonesia dengan keindahannya tersindiri.

Luar Negeri, pergi keluar negeri tempat yang pertama ingin ku kunjungi adalah Mekah dan Madinah. Haji dan Umrah bersama keluargaku nanti. Amin

Ba'da Maghrib, sembari mendengar gemericik hujan

Senin, 19 November 2012

2 komentar
Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah mencintai apa yang kita kerjakan -Steve Jobs-

:) dan aku mencintai profesiku sekarang sebagai seorang Guru TK

Cerita Senin - Abang Ariiq

0 komentar
Bismillahirrahmanirrahim

Pagi yang cerah penuh dengan semangat, apalagi saat menerima sapaan manis dari murid muridku di sekolah,   maka pagi itu akan semakin bermakna. Seperti biasa pagi ini aku menjalani aktivitas rutinku sebagai seorang guru. Setiap kali datang ke sekolah, di pagi itu pula banyak sekali ekspresi anak anak yang bisa kulihat, ada wajah ceria, senang, bahagia, bahkan ada juga wajah yang tampak murung dan sedih. Kali ini aku ingin bercerita tentang Abang Ariiq salah satu murid dikelasku. Anak lelakiku yang satu ini, anak yang cerdas, mandiri, penuh percaya diri, manis, aktif, dan pemberani. Tubuhnya agak sedikit lebih tinggi di banding dengan teman temannya yang lain, gerak tubuhnya cepat. Sedikit bercerita tentang beberapa minggu yang lalu, saat di kelas sedang menari bersama, banyak ekspresi gerak yang anak anak tunjukkan, sedikit agak berlebihan dan kurang hati hati, Abang Ariiq jatuh saat menari, dagunya membentur lantai kelas, dan terluka. Luka itu harus ditangani langsung oleh dokter, siang itu aku dan kepala sekolah langsung membawanya ke klinik terdekat. Seperti yang ku ceritakan tadi tentang sosok abang, abang itu anak yang mandiri dan kuat, tangisnya tidak pecah seperti anak seumuran dia pada umumnya. Abang hanya sedikit merintih, dan mengeluarkan air mata, hanya berkata "Ummi, abang sakit, abang sakit sekali dagunya". Saat itu melihatnya menahan rasa sakit, air mata itu ikut terjatuh. Aku bisa merasakan begitu sakitnya yang abang rasakan, jika aku bisa meminta ALLAH untuk memindahkan sakitnya itu kepadaku, aku ingin sakit itu berpindah kepadaku saja. Tangisnya tak pecah, tapi isaknya itu yang membuatku semakin pilu. Sesampainya di Klinik, abang langsung dibawa ke UGD untuk ditangani oleh dokter. Keputusannya dagu abang harus di jahit, di situ abang terlihat panik, dia menolak untuk dijahit, tapi itulah abang, dia tetep bisa menahan emosi, tangisnya tak pecah, dan tidak berteriak histeris ketakutan. Sesekali dia hanya berkata "Ummi, abang gak mau di jahit, ummi pegang suntikan sama gintingnya, abang gak mau ummi..". Singkat cerita akhirnya dengan bujukan dan sedikit paksaan demi kebaikan dan kesehatan abang, akhirnya abang setuju dagunya dijahit. 

Beberapa hari abang tidak masuk sekolah, bisa kurasakan sulitnya abang saat makan karena menahan sakit. Setelah beberapa hari tidak masuk sekolah, hari senin yang aku ingat saat itu, abang kembali masuk sekolah dengan perban yang menempel di dagunya. Rautnya masih sedikit agak manyun, karena abang tau hari ini dia   akan kontrol jahitan ke klinik dan ganti perban. Sebelumnya, Bunda abang Ariiq sudah menghubungi aku untuk menemaninya kontrol pagi itu. Setelah selesai kegiatan pagi, aku dan abang pergi ke klinik. Abang sudah mulai terlihat sedikit takut, dia mengira dagunya akan di jahit lagi. Aku coba untuk menenangkannya. Kami sudah masuk ruang dokter, abang sedikit panik dan menangis saat suster itu mulai membersihkan luka dan menganti perbannya. Setelah selesai, saat kami berdua di ruang tunggu aku bertanya "Gimana bang, sakit yah tadi pas perbannya di ganti?" dia menjawab singkat dengan gelengan kepalanya, "Trus kok abang tadi nangis?" aku melanjutkan bertanya, "Abang takut ummi, makanya abang nangis." dia menjawab sambil tersenyum.

Setelah kejadian itu, aku dan abang semakin dekat. Dia lebih banyak bercerita dan banyak bertanya padaku. Pagi tadi saat di sekolah, aku datang lebih awal, sembari mengajar iqro anak waktu kegiatan pagi, sesekali aku menengok ke arah luar menuggu abang datang. Tak lama abang datang, kulihat wajahnya agak sedikit muram dan sedih menahan tangis. Saat ku tanya, dia tak mau menjawab. Hanya menggelengkan kepalanya saja. Abang melanjutkan kegiatan pagi untuk menggambar, selesai menggambar dia antri untu mengaji iqro denganku, saat giliran dia untuk mengaji, dia tersendat sendat membaca bismillah menahan tangis. Aku heran dan langsung memeluknya dan mengajaknya untuk bercerita. Aku membujuknya, sambil memelukku dia berkata "Ummi, abang mau ganti perban sama papa aja, abang gak mau ke dokter lagi hari ini.". Setelah bercerita aku baru faham, alasan dia sedih dari awal datang ke sekolah sampai akhirnya dia menangis dan bercerita. Ku usap usap punggungnya "Abang, jahitan abang kan sudah di lepas, jadi abang gak perlu ke dokter lagi, nanti di rumah biar mama atau papa yang ganti perbannya yah, abang jangan nangis lagi yah, abang nangis ummi ikut sedih nak.", Dia menganggukkan kepalanya dan masih terisak. Tak lama tangisnya berhenti, berganti dengan tawa dan ceria. 

Abang Ariiq ingat, senin pekan lalu dia konsul ke dokter bersama ku untuk ganti perban luka di dagunya. Itulah alasannya mengapa datang ke sekolah senin pagi tadi dia terlihat agak sedikt berbeda, dia takut senin ini dia harus ke dokter lagi. Lekas pulih abang sayang, selalu ada doa untuk abang dan teman teman yang lainnya. Ummi mencintai kalian karena ALLAH.

Sedikit cerita untuk hari ini. Bahagia tak terhingga saat di takdirkan ALLAH untuk menjadi seorang guru. Alhamdulillah


Prabumulih, 19 November 2012


Jumat, 12 Oktober 2012

4 komentar

Kutipan cantik dari ustadz felixsiauw

"@felixsiauw: langit dan matahari yang sama menaungi kita | walau jarak terbentang ribuan hasta | namun hati kita terhubung dengan doa"

:-) :-)

Jumat, 14 September 2012

0 komentar
Ya Allah, Bilamana hamba masih mengingati si dia yang bukan milik hamba,maka bantulah hamba untuk hamba melupakan dirinya..

Andai ada kenangan antara kami yang mengikat diri, maka lupuskanlah ia dari ingatan hamba..

Biarkan aku jauh dari dirinya, dan ikatlah diri hamba ini untuk terus setia dengan kasih-Mu..

Hilangkan bayangan dia dari ingatan hamba Ya Allah, dan payungilah hamba dengan rahmat-Mu,.

Perindahkanlah lisan hamba ini untuk terus berzikir.
menyebut Asma-Mu..agar hamba sentiasa selamat dengan CiNTA-MU..Aamiin ya Rabbal'Alamin..

Ya Allah, perbaikilah agamaku yang merupakan sandaran segala urusanku.Dan perbaikilah urusan duniaku yang merupakan tempat tinggalku, dan perbaikilah akhiratku yang merupakan tempat kembaliku..dan jadikanlah kehidupanku sebagai tambahan bagi kebaikanku dan kematianku sebagai tempat istirahat dari segala kejelekanku” (HR Muslim).

#copas

Sabtu, 04 Agustus 2012

Kejutan Indah

2 komentar
Bismillahirrahamanirrahim

Alhamdulillah, tak terasa sudah masuk bulan ketiga menjalani aktivitas sebagai seorang guru TK. Ternyata profesi guru itu lebih menyenangkan dari yang aku bayangkan selama ini. Setiap hari penuh dengan bahagia dan ceria, tak lepas dari peluk cium malaikat malaikat kecil titipan ALLAH itu. Inilah yang kurasa selama lebih kurang tiga bulan ini. Mencintai dunia anak, membuatku lebih mudah untuk beradaptasi dengan malaikat malaikat kecil itu. Hanya butuh rasa cinta, kasih, sabar, juga ikhlas untuk memikat hati mereka dan membuatnya jatuh hati padaku. Tak banyak yang bisa ku sampaikan padaNYA selain kata syukur yang tak pernah usai usainya atas kebahagian dan nikmat yang tak pernah putus Dia berikan padaku.

Semua orang tahu, apa pendidikan yang aku tempuh selama ini. Mereka semua bertanya, "Gak nyesel kamu ta, knapa harus pilih jadi guru TK. Seharusnya kamu bisa dapat yang lebih dari ini."

Yah inilah jalan hidupNYA, semua penuh kejutan kejutan indah. Mungkin ini adalah awal dari segalanya, permulaan sebagai pembuka untuk kejutan kejutan lain yang lebih indah dariNYA. ALLAH Maha Tahu yang mana yang terbaik untuk hamba-hambaNYA. Saat ini akan kujalani apa yang ada di depan mata, ini adalah yang terbaik.InsyaALLAH

Sabtu, 21 Juli 2012

Cinta yang Sehat di dalam Hati yang Kuat

0 komentar

SEKUAT apa hatiku mencintai kamu? Aku tak tahu, tapi aku tahu bagaimana cintaku padamu telah menguatkan hatiku, menguatkan aku

Sedekat apa aku mencintai kamu? Aku tak tahu, tapi kini aku tahu tak akan pernah ada lagi jarak antara di mana hatiku dan hatimu.  

Seberani apa aku mencintai kamu? Aku tak tahu, tapi aku tahu bagaimana cintaku padamu menghilangkan rasa takutku kehilangan kamu.

Apa lagi yang bisa kutanyakan, tentang cintaku padamu? Mungkin sebuah pertanyaan yang jawabanya adalah, "Cinta yang sehat terdapat di dalam hati kuat!" 

Hasan Aspahani

Jumat, 20 Juli 2012

0 komentar
Ini semua bagian dari rencanaNya :)

itu pasti, karena tak ada satupun kejadian yang datang kebetulan. Semua sudah direncanakanNya sebelum aku lahir dari rahim ibundaku. Skenario-skenarioNya itu begitu indah jika kita lakoni dengan penuh keikhlasan dan keyakinan. Allahurabbi terimakasih untuk kejutan kejutan indah itu :)

Enam tahun lalu, itu waktu yang cukup lama untuk menanti jawaban akhir dari skenarioMu saat itu. Dengan keyakinan dan keikhlasan akhirnya terjawab sudah doa doa itu. KAU Maha Adil :)

*Muara Enim 19 Juli 2012 (Satlantas)

Kamis, 28 Juni 2012

Aku Tak Akan Menyalahkannya

0 komentar
CINTAKU adalah rasa asin pada lautmu. Matahari mengira ia bisa menguapkan aku dari engkau, mengawankanku di langit yang asing. Ia salah, tapi biar saja, aku tak mau menyalahkannya.

Cintaku adalah hara menyebati di tanah kebunmu. Matahari mengira hanya ia yangmenumbuhkan engkau dan memekarkan bunga-bungamu. Ia salah, tapi biar saja, aku tak akan menyalahkannya.

Hasa Aspahani

Jumat, 18 Mei 2012

cara menghilangkan double post di blog

22 komentar
Double post jarang terjadi dalam blog tapi bila ini terjadi memanglah sangat mengganggu karena tampilan blog kita akan kurang enak dipandang. biasanya double posing biasanya karena kita sering gonta-ganti temlate, post memang biasanya ada di tengah-tengah atau terletak pada bagian khusus pada blog tapi pada kasus ini postingan juga ada bagian widget dibagian kanan atau kiri blog yang terkena kasus seperti ini, cara menanggulangiunya seperti ini.
mula mula ubah ke antar muka blogger lawas, kalo sudah
  • Masuk ke halaman Rancangan --> Edit HTML
  • setelah masuk ke edit Html kawan tidak usah mengaktifkan yang namanya Expand Template Widget
  • lalu cari script ini < b :widget id='Blog2' locked='true' title='Posting Blog' type='Blog'/>
  • lalu hapus script nya dan simpan template.
 dan selamat blog anda sudah kembali normal. jika kurang jelas silahkan cantumkan komentar :))
2 komentar
Cantik itu, seperti malam ini. Semua kembali rapih seperti sedia kala, jadi tampak enak dipandang mata

Kamis, 10 Mei 2012

Kerinduan

0 komentar
Perpisahan, itu lagi yang ku alami beberapa hari yang lalu. Perpisahan dengan anak anak bimbingan belajarku, anak anak pintar itu, anak anak manis itu, anak anak yang penuh semangat itu, aku merindukan mereka. Diawali dengan pertemuan dan pasti akan berakhir dengan perpisahan. Itu semua pasti terjadi kawan, semua sudah ALLAH tuliskan dalam kehidupan, dan semua itu harus disyukuri. Bersyukur karena ALLAH sudah mempertemukan kami, walau pada waktu yang singkat. Bersyukur karena ALLAH sudah tanamkan cinta dan kasih sayang diantara aku dan mereka. Bersyukur untuk semua yang sudah kami lewati bersama.

Takkan ada lagi suara manaja yang akan ku dengar tiap harinya, takkan adalagi cerita cerita indah dari mereka, takkan ada lagi belajar bersama. Rindu itu pasti akan hadir, biarlah kunikmati rindu itu. Hanya doa yang akan hadir dalam menguatkan hati disaat rindu itu hadir, doa untuk melepaskan kerinduan itu.

Aku titipkan adik adik kecilku padaMu Ya Rabb, jaga dan sayangilah mereka semua, Zikri, Azam, Fahri, Rafli dan Fadel....

Sulit

1 komentar
Sabar dan Ikhlas,

Dua kata itu sangat mudah saat di ucapkan, tapi aplikasinya sulit kawan. Harus ekstra :)

Tapi jangan salah di "SULIT" nya itulah letak ibadahnya. Semangat Tata :) Teruslah belajar untuk keduanya.

------
Yang ALLAH ridhai seringkali tak selamanya mudah, namun bukan kemudahan yang dicari dalam memerangi hawa nafsu -sulit itu sunatullah dakwah


Senin, 16 April 2012

0 komentar

"Mengapa saya menulis? Mungkin karena saya ingin selalu mendekapmu erat lewat kata-kata" Helvy Tiana Rosa


Published with Blogger-droid v2.0.4

Kamis, 29 Maret 2012

0 komentar

"@salimafillah: Tak seharusnya kebaikan diri kita habiskan dengan menceritakannya. Kekaguman mungkin tumbuh dengan cara itu. Tapi cinta tidak.."


Malam ini, nasihat dari ustadz salim a fillah


Published with Blogger-droid v2.0.4

Sabtu, 24 Maret 2012

Ost Negeri 5 Menara

0 komentar

Yovi & Nuno


Man Jadda Wa Jadda


Published with Blogger-droid v2.0.4

Minggu, 11 Maret 2012

Resapi

3 komentar
Bismillahirrahmanirrahim

"Diwajibkan atas kamu berperang, padahal itu tidak menyenangkan bagimu. Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui." QS Al-Baqarah 216

*Resapi baik baik kalimat Allah ini nduk

Senin, 05 Maret 2012

2 komentar

Alhamdulliah selesai juga buku Indonesia Mengajar ini ku baca. Buku kreennn, pengajar muda yang membantu mencerdaskan kehidupan bangsa. Dengan keikhlas dan ketulusan hati mereka yang berjuang untuk negeri ini, dan hanya mengharap ridhoNya. Ikut merasakan suka duka meraka saat membaca lembar demi lembar cerita/pengalama yang mereka tuliskan di buku ini. Membuat kita tersenyum, terharu dan bangga atas ketulusan keikhlasan juga perjuangan mereka..


Wajib baca yang belum baca :)


NB : saya ingin seperti mereka *Pengajar Muda


Published with Blogger-droid v2.0.4

Minggu, 04 Maret 2012

Man Jadda Wa jada

0 komentar

Semua memang tak mudah, butuh kerja keras, ikhtiar semaksimal mungkin, sabar juga ikhlas. Selanjutnya serahkan semua padaNya.


BE STRONG !!!

MAN JADDA WA JADA


Published with Blogger-droid v2.0.4

Pemaaf

1 komentar

Membenci itu memang 'perjuangan'; dia nyenyak & kita insomnia; dia makan enak & kita menggigit jari; dia tertawa & kita merana :)


Kita memaafkan mungkin bukan karena dia layak mendapat maaf. Kita memaafkan sebab berharap dipeluk mesra Allah dalam cintaNya


Maka sang pemaaf; dicintai Allah, dipeluk damai, disembuhkan luka, menyedot pahala penzhalim, mengirim dosanya tuk penzhalim


@salimafillah


--------------

Tak rugi menjadi sang pemaaf kawan..


Published with Blogger-droid v2.0.4

Jumat, 02 Maret 2012

Munajah menjelang tidur

0 komentar

Bismillahirrahmanirrahim


Segala puji bagi Allah Yang Mencukupi (segala keperluan manusia). Maha Suci Allah lagi Maha Agung. Cukuplah Allah sebagai pelindungku. Apa saja yang dikehendaki Allah terjadi. Allah mendengar suara orang yang menyeruNya. Tiada tempat berlindung dan berlari kecuali di sisi Allah. Aku bertawakal kepada Allah, Tuhan pengaturku dan pengatur kalian. Dan tiada satu makhluk pun kecuali berada dalam kekuasaanNya. Sesungguhnya Tuhan pengaturku dalam jalan yang lurus.


Aamiin Allahuma Aamiin

__________________

Sejenak sebelum rehat sembari menikmati rintik hujan yang turun..alhamdulillah


Published with Blogger-droid v2.0.4

Kamis, 01 Maret 2012

0 komentar

Mendisiplinkan murid dengan bentakan dan hukuman tidak lagi sesuai diterapkan untuk anak-anak (siswa).


Sedikit teringat kejadian kejadian beberapa bulan yang lalu, dihadapanku. Membuat hati miris, dan ikut merasakan sakit


_____

Kamar kecil tempat favoritku, menjelang tidur


Published with Blogger-droid v2.0.4

Rabu, 29 Februari 2012

0 komentar

Kegelapan ada untuk membuat kita lebih berani dan lebih dewasa untuk menemukan cahaya.


"Manusia Auksin"

Bagus Arya Wirapati (Pengajar Muda)


Published with Blogger-droid v2.0.4

Senin, 13 Februari 2012

0 komentar


Dan pada akhirnya kau dan aku memiliki kehidupan masing-masing yang harus dijalani dengan hati penuh syukur setelah kian lama bersama karena kita tak kan pernah lupa bahwa kau dan aku memiliki masa lalu yang terlewati dengan sejuta makna dan cerita untuk melengkapi perjalanan hidup sbg seorang sahabat..
Smg Sang Maha Kasih Sayang berkenan mempertemukan kita kembali pada tempat dan waktu yang indah..JannahNya..
Semangat melanjutkan perjuangan..
Semoga berkahNya selalu mengiringi perjuanganMu..
My best friend..:-)
-Arini Dwi Mumpuni- Nyutkuw

Aku merindukannya YA Rabb
0 komentar
Memperkuat perbentengan diri

Bismillahirrahmanirrahim 

Felix Siauw ----- Berbicara Tentang Cinta

4 komentar
Siang ini baca kul tweetnya Ustad Felix Siauw lagi, membahas tentang cinta :)
Saya Share lagi ya di Blog...

Bismillahirrahmanirrahim, semoga bermanfaat ^_^


Tweets

 
Copyright © Dunia Ku
Blogger Theme by BloggerThemes | Theme designed by Jakothan Sponsored by Internet Entrepreneur