Jumat, 31 Desember 2010

Arif Suyono Rindu Lihat Persatuan di SUGBK "Tawa pemimpin kita dan pedagang asongan melebur jadi satu."

Gelandang Arif Suyono dipercaya menjadi starter di pertandingan final leg 2 Piala AFF melawan Malaysia, Rabu 29 Desember 2010.


Namun, bukan hal itu yang membuatnya tidak bisa melupakan malam final yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Melainkan dukungan masyarakat Indonesia yang meluber dalam satu warna: Merah Putih.

"Aku rindu persaudaran di GBK, di mana tawa pemimpin kita dan pedagang asongan melebur jadi satu. Sesuai semboyan bangsa. Bhinneka Tunggal Ika," ujar Arif yang biasa dipanggil Keceng, di akun Twitternya seusai pertandingan.

Keceng dan kawan-kawan memang mendapat atensi luar biasa sejak Piala AFF 2010 digelar. Berstatus sebagai juara di penyisihan Grup A, Indonesia kemudian melenggang ke final setelah menekuk Filipina di semifinal.

Sebelum memasuki SUGBK untuk melakoni leg 2 final Piala AFF melawan Malaysia, Rabu 29 Desember kemarin, Arif cs disambut lautan Merah. Bus yang membawa Arif dan kawan-kawan sampai harus dikawal mobil kepolisian dan Baracuda untuk bisa melewati ribuan pendukung fanatik itu.

Suntikan semangat itu berhasil membuat Indonesia menang 2-1 atas Malaysia. Sayangnya, tim Merah Putih kalah dalam agregat gol karena di leg 1 tumbang 0-3. Arif cs pun harus puas dengan status Runner Up Piala AFF 2010.

"Terima kasih untuk dukungan, doa, teriakan, tangisan. Terima kasih untuk semuanya. Aku bangga pada kalian semua dengan segala hormat saya," kata pemain Sriwijaya FC ini lagi dalam Twitternya.

0 komentar:

 
Copyright © Dunia Ku
Blogger Theme by BloggerThemes | Theme designed by Jakothan Sponsored by Internet Entrepreneur