Jumat, 13 Agustus 2010

Mudah-mudahan Ini Adalah Keikhlas,,InsyaAllah

KARENA Allah...

jika benar aku mencintai mu karena Allah, maka engkau...

tidak untuk kumiliki
tapi untuk menyertai
tidak untuk sebuah kriteria
tapi untuk sebuah cita-cita

tidak harus selalu diawali dengan perasaan
karena perasaan akan hadir seiring perjalanan

mencintai karena Allah
bukan berarti engkau hanya rela "memiliki" nya
namun engkaupun rela "melepaskan" nya
bukan untuk sebuah idealisme
tapi sebagai tanda bukti bahwa Ridlo Allah yang kita harapkan

aku memang mencintainya..
tapi akupun tak ingin menjadi "benalu" dalam hatinya
sehingga aku menjadi "ilah" selain Allah dalam hatinya

aku tak ingin...
orang yang aku cintai, menjadi alat setan untuk menjerumuskan diriku
begitu pula dirinya...
ku tak ingin kehadiranku dalam hatinya menjadi perangkap untuk merusak hatinya

memang..
aku sangat berharap bahwa dirinya dapat menyertai perjalanan hidupku
menyertaiku dalam mengabdi pada Allah dan RosulNya
menggores masa dengan pengabdian
mengukir waktu dengan perjuangan

wahai diri..
jika memang kau mencintainya karena Allah
cintailah dia dengan cara yang benar
cintailah dia pada saat yang tepat

Ya Robb..
aku tak akan memaksakan diri hanya untuk sebuah perasaan

Ya Robb..
jika dia memang jiwa yang telah Kau pilihkan untuku, berikanlah kami jalan dan petunjuk
jika dia memang takdir bagi ku, pantaskanlah dia untuku dan pantaskanlah diriku untuknya

Ya Robb..
aku memilihnya karena sebuah keyakinan
aku terima seluruh kelebihan dan kekurangannya
aku terima seluruh luka dan bahagia yang menyertai hidupnya
aku terima dirinya dengan seluruh apa yang telah Engkau berikan untuknya

Ya Robb..
jika ada dua pilihan dan diantaranya adalah dia, tentu aku akan memilihnya
jika ada sepuluh pilhan dan diantaranya adalah dia, tentu aku akan memilihnya
jika ada seratus pilihan dan diantaranya adalah dia, tentu aku akan memilihnya

dan jika hanya ada satu pilihan, dan tidak ada dia dalam pilihan itu...
maka aku pun akan menerimanya sebagai pemberian terbaik dari Mu...

aku tidak akan memaksakan diriku untuk memilihnya
karena Engkaulah yang Maha Mengetahui
karena Engkaulah yang Menciptakanku
karena Engkaulah yang Memelihara diriku

Ya Robb...
jika dengan menutup cinta ini yang menjadikan Mu Ridlo kepadaku
jika dengan mengorbankan perasaan ini Engkau menyelamatkanku
di saat manusia tergelincir di jembatan ash shirot

maka aku serahkan cinta ini untuk Mu..
sebagai wujud bakti ku pada Mu
sebagai wujud syukurku pada Mu

Ya Muqollibal Qulub, Tsabbit Qolbi 'ala diinik..
aku yakin bahwa tidak ada Ketetapan Mu yang salah
aku yakin bahwa semua Kehendak Mu sangat terukur

buatlah aku mencintai pilihan yang Kau berikan
buatlah aku setia pada pilihan yang Kau berikan
buatlah aku menyayangi pada pilihan yang Kau amanahkan

Ya Robb..
dengan segala Kekuasaan Mu
dengan segala Kekuatan Mu
dengan segala Keagungan Mu

Hamba mohon pada Mu,
kuatkanlah hati ini saat ketetapan Mu membuat hati ini terasa sempit
tenangkanlah hati ini saat ketetapan Mu membuat hati ini terasa berat
sesungguhnya hanya dengan Pertolongan Mu lah, diri ini bisa menjalani semua ketentuan Mu.

Ya Robb buatlah diriku mencintai Mu lebih dari segala makhluk yang telah Engkau Ciptakan
Ya Robb buatlah diriku mencintai Rosul saw, karena Engkau pun mencintai nya (saw)

inilah isi hatiku, inilah harapanku, inilah keyakinanku...

aku tidak hanya mencintaimu..
tapi aku ingin mencintaimu karena Allah
aku ingin mencintaimu dengan cara yang benar
aku ingin Allah Ridlo dg cinta ini
tak usah khwatir jika engkau adalah Qudrah dan Irodah Nya
karena semuanya pasti akan terwujud, hanya waktu yang akan menjadi saksi kekuasaan Nya

tak usah memaksakan jika dia memang bukan untuk diriku
karena pasti aku bukan yang terbaik untuk mu

sehebat apapun cinta ini...
tidak akan pernah bisa menyelamatkan kita, saat matahari hanya satu hasta di atas ubun2 kita

karena yang terbaik adalah...
kita menjaga perasaan dan keyakinan ini dengan sebersih-bersih ketauhidan
kita diwafatkan bersama hamba-hamba yang berbakti
hamba-hamba yang mengorbankan sesuatu yang paling dicintainya untuk Tuhan nya

semoga Allah mempertemukan kita kembali disatu tempat
dimana para abid melihat Robb-nya dengan penuh keridloan dan kebahagiaan
kulakukan semua ini, karena aku mencintaimu karena Allah swt

0 komentar:

 
Copyright © Dunia Ku
Blogger Theme by BloggerThemes | Theme designed by Jakothan Sponsored by Internet Entrepreneur